1.11.08

Manfaat menulis blog


Mungkin tulisan seperti ini sudah banyak ditemukan di blog-blog lain yang serupa. Atau mungkin sangatlah jarang..?
Baiklah, terlepas banyak atau sedikitnya tulisan sepert ini, saya tetap akan meneruskan menulis artikel pertama saya ini.

Manfaat Menulis blog sangat banyak sekali di antaranya:
  1. Membuat kita terbiasa menulis dengan menggunakan perangkat komputer.
  2. Membagi ilmu dan pengetahuan dengan orang lain.
  3. Berlatih untuk memanajemen sebuah web.
  4. Dapat mengenal perkembangan teknologi lebih jauh.
  5. Terbiasa dengan penggunaan internet.'
  6. Media Promosi
  7. Sebagai salah satu pertimbangan perusahaan ketika melamar kerja.
  8. Tempat Narsis.
Mungkin untuk point 1-5 pembaca sudah dapat mengartikan maksud dari point tersebut.
Tetapi untuk point 6, saya akan coba untuk memaparkan lebih lanjut lagi. Mengapa saya menuliskan seperti demikian. Saya pun baru sadar akan hal tersebut ketika saya bertemu dengan dosen saya(saya kuliah di ABFI Institute Perbanas ketika itu beliau memaparkan, blog, atau sarana tulis-menulis lainnya yang bisa diakses secara bebas, dapat menjadi sebuah point yang dapat dipertimbangkan oleh sebuah perusahaan ketika kita mengajukan sebuah lamaran ke perusahaan, knp? karena ketika kita membuat sebuah artikel yang dibaca oleh seseorang, dan orang tersebut memberikan ratting kepada tulisan,artikel,jurnal dan sebutan lainnya yg serupa di blog kita, itu sama dengan memberikan penilaian bagaimana cara kita berbagi sebuah pengetahuan dengan orang lain (atau biasa dikenal dengan brainstorming), dan apa yang coba kita bagi dapat dimengerti secara mudah oleh orang lain, maka dari situ juga dapat dinilain tingkat kemampuan seseorang dalam berkomunikasi, karen komunikasi sangat deperlukan di berbagai aspek, terlebih lagi di perusahaan yang mempunyai tim untuk setiap departemen di perusahaan tersebut.

Nah untuk yang ke 7, sebagai tempat narsis. Maksudnya narsis di sini bukanlah untuk narsis semata-mata, melainkan untuk branding image kita pribadi. memang untuk hal yang satu ini dampaknya dapat dirasakan dengan membutuhkan waktu yang cukup lama, dikarenakan kita harus membangun trackrecord yang cukup panjang, dan otomatis membutuhkan waktu yang lumayan lama,serta tulisan yang tidak sedikit. Dengan begitu orang lain dapat melihat eksistensi serta pengetahuan dan pengalaman kita di bidang yang kita geluti, secara tidak langsung point ke tujuh ini berkaitan dengan point ke enam,namun yang dipromosikan di sini adalah diri kita pribadi.

Semoga artikel atau tulisan ini bisa berguna

Tidak ada komentar: